
JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta akan memberlakukan sejumlah rekayasa operasi KRL Commuter Line. Hal itu dilakukan seiring dengan penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota.
Revitalisasi prasarana KRL ini mulai dilakukan tanggal 13 sampai 23 Februari 2020. Sebagian perjalanan KRL dari Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota akan mengalami imbas dari revitalisasi tersebut.
“PT KCI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul karena rekayasa pola operasi ini. Rekayasa pola operasi perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrean KRL di lintas Stasiun Cikini – Stasiun Jakarta Kota selama pekerjaan berlangsung,” ujar VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba di Jakarta, Senin (10/2/2020).
Perjalanan KRL yang terkena imbas dari penggantian wesel itu terutama relasi Bogor/Depok - Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota dengan sebagian perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali menuju Depok/Bogor dan Bekasi/Cikarang. Dari 281 perjalanan di dua relasi itu ada 45 perjalanan yang pola operasinya direkayasa dan satu perjalanan dibatalkan sementara.
Selain relasi Depok/Bogor – Jakarta Kota dan Bekasi/Cikarang – Jakarta Kota, operasional perjalanan KRL di jalur lainnya tetap berlangsung normal. Untuk mengantisipasi rekayasa operasional ini, PT KCI berkoordinasi dengan PT Transportasi Jakarta.
"PT KCI berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk menambah armada bus di Stasiun Manggarai yang dapat menghubungkan pengguna ke berbagai koridor jalur Transjakarta," ucapnya.
Dengan adanya rencana ini, PT KCI minta kepada seluruh pengguna untuk menyesuaikan diri dengan perjalanan KRL. Informasi terkini perjalanan KRL Commuter Line dapat dilihat melalui akun media sosial Twitter @commuterline, Instagram @commuterline, Facebook commuterline, dan call center 021-121. Pengguna juga diimbau senantiasa memerhatikan informasi dari petugas di stasiun maupun di dalam KRL terkait tujuan akhir kereta yang akan dinaiki.
Editor : Rizal Bomantama
from iNews.id | Inspiring & Informative kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/3bo8zPf
No comments:
Post a Comment